SELAMAT BUAT PUTRI RAEMAWASTI

Meskipun dalam kuliah Statitistik Industri II di tahun yang lalu Putri hanya mendapat nilai D di kelas saya (dia juga ketua kelas), tetapi sikap dan tutur katanya dalam menghadapi rekan dan dosen patut dihargai (di tengah keluhan para pengajar menghadapi anak didik yang sepertinya “kurang sopan” di generasi saat ini) dan sepatutnya menjadi contoh bagi yang lain.

SELAMAT buat Putri yang telah menjadi Putri Indonesia 2007

Dalam 10 besar finalis ia menjawab pertanyaan tentang apa arti hidup dengan jawaban “Kehidupan adalah anugerah dari Tuhan, sedangkan hidup adalah proses pembelajaran untuk mencapai keberhasilan”; yang mengantarnya (dengan ekspresi terkejut) masuk ke 5 besar.

Dalam penentuan 3 besar, tampaknya ia cukup meyakinkan para juri dan pemirsa di antara 2 pesaingnya (jawaban standar dari Sumatra Utara dan jawaban “kurang pas” dari DKI Jakarta 4). “Perbedaan mendasar antara pahlawan dan pecundang adalah para pecundang akan mati berkali-kali dalam hidupnya, sementara para pahlawan cukup mati sekali dalam hidupnya” merupakan jawaban yang sangat mengejutkan dan mendalam artinya. Dengan jawaban ini, ia meyandang predikat Putri Indonesia 2007.

SELAMAT, NAK. Selamat berjuang untuk mencapai keberhasilanmu di masa mendatang. May God bless you in every step of your life.

 -yudha prasetyawan- 

One Response

  1. Bapak pasti berbangga karena bapak adalah dosennya mbak Putri.. hehehehhe….

Tinggalkan/Submit Komentar di sini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: