Semburan Lumpur Menjadi Tempat Wisata !?!?!?

Berikut adalah cuplikan dari website http://www.suarasurabaya.net (diakses tanggal 19 Januari 2008)

———————————————————————————————

kelana kota19 Januari 2008, 14:10:29, Laporan Birgitta Nurina Ningga Mone

Lumpur Porong Akan Dijadikan Tempat Wisata

suarasurabaya.net| WIN HENDRARSO Bupati Sidoarjo dalam pertemuan bersama IMAM UTOMO Gubernur Jatim dan Tim Luapan Lumpur Sidoarjo DPR RI, Sabtu (19/01), mengatakan, Sidoarjo harus mengubah tata ruang akibat lumpur yang terus meluap.

Perubahan tata ruang tersebut juga harus dilakukan terkait pembangunan infrastruktur jalan tol dan rel kereta api. Sedangkan luapan lumpur yang arealnya terdampak akan dijadikan tempat wisata.

—————————————————————————————————-

My House @ Perum TAS

Home sweet home...long time ago

Dalam benak saya pribadi jadi timbul pertanyaan…apakah tim BPLS sendiri sudah putus asa dengan menjadikan luapan lumpur menjadi tempat wisata? Apakah tempat wisata tersebut akan menjadi milik pemerintah ataukah Minarak Lapindo Jaya yang membeli tanah warga (termasuk rumah saya) tetapi belum lunas.

Tidak etis rasanya jika sepagi ini (ganti rugi belum lunas) sudah menyebutkan lahan tersebut nantinya akan dijadikan tempat wisata. Sekalipun saat ini sudah ada wisata kecil-kecilan (saya masih menganggapnya sebagai keingintahuan saudara kami yang lain tentang nasib our lovely home), tetapi miris rasanya jika penderitaan korban yang sedemikian parahnya (long term – bukan insiden sesaat) sekarang “ditimpuk” dengan pemikiran sebagai tempat wisata.

Jika ada perubahan rencana tata ruang dan wilayah untuk lokasi di sekitarnya silakan, tetapi tentang areal yang terkena semburan seharusnya dibereskan dahulu segala dampaknya. Bukan mustahil (secara pribadi-berdoa memohon jangan sampai) areal terdampak akan menjadi lebih luas.

Please kalimat tempat wisata tidak dimunculkan –> tetapi sebutlah “unidentified area” yang bagi kami mungkin adalah “monumen penderitaan“.

Tinggalkan/Submit Komentar di sini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: